03 September 2022 | Dilihat: 272 Kali
Perkumpulan Pemimpin Redaksi Dan ASPAI Jalin Kerja Sama  Program Anggur Indonesia
noeh21

Infoaktual.id Tangsel| Silaturahmi Ketua Umum PPRI Indonesia (Perkumpulan Pemimpin Redaksi Independent), Ikin Roki'in dengan Ketua 1 ASPAI (Asosiasi Penggiat Anggur Indonesia), sekaligus Ketua Umum KAT (Komunitas Anggur Tangsel), Muhammad Nurdin alias Roy Nurdin,  kamis 1 September 2022.
 

Pertemuan ini dalam rangka melihat langsung kegiatan penggiat anggur, sambil berdiskusi terkait sinergisitas para pemimpin redaksi dalam mengangkat potensi pertanian dan ketahanan pangan, serta ekonomi kreatif pertanian. Diskusi ini diliput langsung awak media komunitas Warung Ngopi Jurnalis.

“Alhamdulilah, saya bisa bertemu langsung Ketua 1 ASPAI, Roy Nurdin ditengah kesibukannya di pusat pelatihan edukasi Anggur Teras Nenek,“ kata Ikin Roki'in.

Dalam silaturahmi ini tambah dia, kami saling bertukar informasi tentang organisasi dan perkembangan, begitu juga potensi, peluangan dan tantangannya untuk bisa saling berkolaborasi antar organisasi.  

Roy Nurdin nyatakan sangat bersyukur atas kedatangan dari Ketua PPRI Ikin Roki'in yang mau bertukar informasi organisasi, dan perkembangannya.

Dikatakan Roy, peran media menjadi salah satu faktor penting dan utama untuk menunjang dalam sosialisasi kegiatan ini, sekaligus promosi untuk semua kalangan.
“Media menjadi corong bagi kami, hingga informasi sampai kepada masyarakat luas,” ujar Roy.

Nyi Rd Laela Djulaeha alis Ella dari Teras Nenek yang juga sebagai salah satu Anggota KAT hadir dalam pertemuan itu. Ella secara detail dan lugas mengatakan informasi terkait perkembangan, peluang dan potensi dari KAT yang telah dibangun selama kurang lebih 3 tahun bersama semua rekan.
 

Bersyukur Kang Roy sebagai ketua umum KAT bersama seluruh anggotanya mampu mendorong secara masif pengembangan pertanian anggur di Kota Tangerang Selatan.
“Seperti halnya Teras Nenek ini, alhamdulillah sudah banyak tersosialisasi menjadi salah satu tempat dan pusat edukasi pembudidayaan anggur,” ujar Ella.

Harapan saya lanjutnya, Teras Anggur dapat terus berkembang dan bisa menganggurkan kampung kita sendiri di Kota Tangerang Selatan, dan dapat juga disupport oleh media dari PPRI dibawa komando Ikin Roki'in.

Kata Roy, KAT juga sangat bersyukur bisa ikut mendorong berdirinya ASPAI, wadah resmi yang mampu mengkonsolidasikan dan bersinergi semua komunitas, para penggiat anggur daerah dari Kota dan Kabupaten maupun provinsi.

Sehingga nanti ASPAI bisa menjembatani segala kegiatan para penggiat anggur di daerah hingga ke pusat, mulai dari kerjasama antar lembaga sampai pemerintahan pusat dan stake holder swasta lainnya.

Sebagai partnership maupun investor tambah dia, seperti halnya saat ini dengan PPRI sebagai salah satu wadah organisasi pemimpi redaksi dari media.
“Khusus usulan saya yang dipercaya menjadi ketua 1 ASPAI dari Komunitas Anggur Tangsel yang ada di Banten, ingin juga mendorong pertemuan konsolidasi khusus utuk para penggiat anggur di provinsi Banten, “ lanjut Roy.

Dikatakan, karena KAT juga ada di Banten, semoga PPRI bisa menjadi partnership untuk semua kegiatan para penggiat anggur daerah, kota dan kabupaten, provinsi serta ditingkat nasional.

Katum PPRI Ikin Roki'in langsung menanggapi usulan Roy, dengan antusias. Ikin bilang, saya sangat setuju apa yang diusulkan.

“Ayo kita bersama-sama dorong potensi yang ada dari para penggiat anggur daerah dan nasional. PPRI siap bekerjasama dengan ASPRI,” balasnya setuju.

Ditambahkan, kita bersama bisa dorong jadi komitmen kerjasama tertulis dalam bentuk MOU PPRI dan ASPRI, maupun KAT dan lainnya.

“Kami dari PPRI siap membantu dan mengawal semua usulan dan program kerja dari ASPAI, khususnya usulan konsolidasi sinergi kolaborasi penggiat anggur di provinsi Banten,” tandas Ikin, sambil menegaskan kami PPRI siap kawal usulan program kerja ASPAI itu.

Terus, secara Simbolis Roy Nurdin mengawali komitmen kerjasama ASPAI dengan PPRI dengan menyerahkan 1 Pohon Bibit Anggur Import dan 2 Pohon Bibit Anggur Lokal, lengkap dengan tambahan media tanamnya kepada Ketua PPRI.

Dalam penyerahan itu, Ella selaku perwakilan KAT dari Teras Nenek, mendampingi penyerahan itu kepada Ketum PPRI.

Harapan dan doa bersama semoga kerjasama ASPRI bersama PPRI jadi berkah yang akan banyak memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat, jadi penutup pertemuan silaturahmi PPRI bersama ASPRI. (redaksi PPRI)
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963